-->

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi jawa Barat

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat - Destinasi wisata Ujung Genteng merilis suasana bersahaja masyarakat lokal yang lebih banyak didominasi berprofesi sebagai nelayan.Pada setiap pagi mulai dari pukul 7 sampai 9 pagi, Anda bisa menyaksikan mirip kios di pinggir pantai yang menjadi tempat penjualan ikan-ikan dan akibat laut lainnya yang tetap segar dan aneka akibat tangkapan para nelayan sepulang dari melaut.

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi - Jawa Barat


Hasil laut mirip ikan pari, cumi sotong, ikan layur, dan ikan hiu martil yang susah ditemukan di kota bisa dengan mudah Anda peroleh di kios ikan Ujung Genteng ini dan semuanya dalam kondisi segar dan harga yang bisa ditawar.

Tidak butuh bimbang bagaimana tutorial mengangkat hasil-hasil laut tersebut, pedagang di sana telah sigap menyediakan boks dari stereofoam yang berukuran 6 kg untuk menampung belanjaan Anda tanpa mengurangi kesegarannya.

Terdapat sejumlah tempat luar biasa di daerah wisata Ujung Genteng yang patut Anda ketahui. Secara garis besar, terbagi dalam dua area yang paling tidak sedikit diminati kalangan penikmat perjalanan, yakni pantai dan curug (air terjun).

Pantai Wisata Ujung Genteng
Pantai di Ujung Genteng yang paling terkenal merupakan yang terletak di Kecamatan Ciracap. Meski tergolong dalam pantai Laut Selatan Jawa yang terkenal berair bersih dan berombak besar, namun tidak sedikit pantai di Ujung Genteng tidaklah berbahaya sebagaimana daerah wisata Pelabuhan Ratu yang tidak sedikit mempunyai area berombak besar.

Dalam kondisi pasang, gelombang air laut di daerah wisata Ujung Genteng ini hanya mencapai pangkal paha orang dewasa saja. Sementara dikala surut, justru hanya dengan tinggi betis kaki. Berikut ini merupakan pantai-pantai luar biasa di Ujung Genteng yang bisa Anda kunjungi.

1. Pantai Ombak Tujuh

Diberi nama Pantai Ombak Tujuh oleh wisatawan asing, ombak di pantai ini konon sanggup mencapai tujuh tingkat yang oleh karenanya disukai para pecinta surfing.

Meski demikian, jalan masuk ke lokasi pantai ini memperlukan upaya ekstra mengingat rute perjalananya yang menantang dan mengharuskan Anda untuk melalui hutan dan tiga muara sungai dangkal.

Jasa ojek merupakan satu-satunya alat transportasi yang bisa mengangkat Anda ke lokasi Pantai Ombak Tujuah dan pada umumnya mematok harga mahal sampai mencapai Rp 200 ribu per motor.

2. Pantai Cibuaya

Kebanyakan penikmat perjalanan yang berangkat ke daerah wisata Ujung Genteng tentu akan singgah di Pantai Cibuaya. Selain mudah ditempuh, pantai ini terbilang sangat hening jadi asyik untuk bermain air laut di tepian pantai alias sekedar bersantai sampai menikmati sunset.

Di seputaran Pantai Cibuaya juga mudah ditemui sejumlah tempat penginapan terjangkau yang bisa Anda pilih.

3. Pantai Pangumbahan

Pantai ini juga terkenal dikunjungi wisatawan di Ujung Genteng. Tidak hanya sebab pemandangannya yang cantik dengan hamparan pasir putih halus yang menawan dalam radius sampai 1 km, namun juga sebab Pantai Pangumbahan mempunyai ombak dengan tinggi 2-3 meter yang lumayan baik untuk dijadikan sebagai tempat berselancar.

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi - Jawa Barat


Pantai Ujung Genteng, Sukabumi - Jawa Barat

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi - Jawa Barat

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi - Jawa Barat

Keistimewaan lain dari Pantai Pangumbahan merupakan menjadi lokasi penangkaran penyu hijau (Chelonia mydas). Pada malam hari, Anda bisa melihat pribadi penyu-penyu bertelur di Pantai Pangumbahan.

Bila beruntung, Anda bisa melihat kegiatan pelepasan tukik-tukik (anak penyu) ke pantai. - Pantai Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat
cara hack wifi