-->

Pulau Karimunjawa Jepara

Pulau  Karimunjawa Jepara - Karimunjawa artinya suatu kecamatan di Jepara, Jawa Tengah yang berbentuk kepulauan di tengah Laut Jawa. Berjarak sekitar 83 KM di utara kota Jepara, Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, tetapi hanya 5 pulau yang berpenghuni. Potensi wisata mutlak dari Kepulauan Karimunjawa artinya keindahan lautnya. Karena potensi wisata taman laut tersebut, kepulauan ini ditetapkan sebagai salah satu taman nasional Indonesia pada tahun 2001.




Menurut cerita masyarakat setempat, asal muasal nama Karimunjawa artinya dari kisah Syekh Amir Hasan, putra Sunan Muria yang nakal serta artinya murid Sunan Kudus. Ia dibuang ke kepulauan yang kalau dilihat dari kejauhan disebut kerimun-kerimun dalam bahasa Jawa alias berarti samar-samar dalam bahasa Indonesia. Lama kelamaan, kepulauan tersebut bersahabat dipanggil sebagai Kepulauan Karimunjawa.

Tempat wisata yang sudah ditetapkan sebagai taman laut nasional Indonesia ini memiliki lebih dari 90 tipe karang laut, serta lebih dari 240 tipe ikan. Di beberapa pulau, kalian mampu menonton hutan mangrove serta hutan pantai. Selain itu kalian juga mampu menjumpai beberapa tipe satwa di daratan, umpama rusa, kera, beberapa tipe burung, penyu, serta lain-lain. - Pulau  Karimunjawa Jepara

Pulau  Karimunjawa Jepara


Cara Mencapai Kepulauan Karimunjawa:

Jalur laut artinya jalur yang paling umum dipakai wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Karimunjawa. Ada 3 opsi kapal yang mampu mengangkat kalian ke daerah wisata ini, yaitu kapal motor cepat Kartini, kapal Bahari Expres, serta kapal motor penumpang Muria. Bila memakai kapal motor cepat Kartini, kalian akan menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari Pelabuhan Kartini. Bila memakai kapal Bahari Expres, kalian akan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Pelabuhan Kartini. Dengan kapal motor Kartini kalian akan mencapai pelabuhan Karimunjawa dalam waktu tidak lebih lebih 6 jam. Perlu diingat bahwa keadaan cuaca serta ombak sangat berpengaruh pada pelayaran, jadi mampu saja pelayaran ditunda alias dibatalkan jika cuaca sedang buruk.

Selain memakai kapal laut, kalian juga mampu memakai pesawat terbang. Penggunaan pesawat terbang ke Bandara Dewandaru di Pulau Kemujan, Karimunjawa terbukti tidak lebih populer mungkin sebab harganya yang lebih mahal kalau dibandingkan dengan memakai kapal laut. Anda mampu memakai pesawat dari maskapai Merpati Airlines, Sky Aviation, serta Wings air dari Bandara Ahmad Yani, Semarang. Asal muasal nama Bandara Dewandaru lumayan menarik, yaitu berasa dari nama suatu pohon yang hanya ada di Kepulauan Karimunjawa. Menurut cerita masyarakat setempat, jika kalian mengambil serta mengangkat pulang kayu pohon Dewandaru, jadi kapal yang kalian tumpangi akan tenggelam.

Kegiatan Wisata Kepulauan Karimunjawa:

Snorkeling, Scuba diving, Berenang, Memancing, Berkeliling pulau, Penangkaran hiu, Berkunjung ke pulau tetangga, Bermain pasir, Menikmati matahari tenggelam, Ziarah makam, Melihat kehidupan nelayan, Berfoto-foto, Api unggun, Barbeque, Trekking hutan mangrove, Berjemur di pantai

Pulau  Karimunjawa Jepara

Pulau  Karimunjawa Jepara

Pulau  Karimunjawa Jepara

Itulah Pulau  Karimunjawa Jepara yang bisa anda nikmati untuk  wisata alam anda berikutnya - Pulau  Karimunjawa Jepara
cara hack wifi

0 Response to "Pulau Karimunjawa Jepara"

Post a Comment